Jumat, 26 April 2013

Persahabatan Lama Bersemi Kembali

Persahabatan Lama Bersemi Kembali
  
Ini adalah sebuah drama yang serius tapi tidak serius,  becanda tapi tidak becanda : D
    Di sebuah sekolah, ada 5 orang anak yang tidak saling mengenal yang bernama Nove, Elsse, Tina, Aceng, dan Mala, tapi bukan Malang ya ;). Mereka memiliki ciri khas  yang berbeda-beda, ada yang selalu ke toilet (padahal toiletnya bau lohh), ada yang suaranya cungkrang-cungkring alias cempreng, ada yang sangat aktif dalam pelajaran, ada yang pendiam tapi kalo ngomong ngga berhenti, ada yang judesnya setengah mati!! WOW
    Pertama kali masuk ke SMP, semua murid baru diminta untuk berbaris dilapangan untuk pembagian sembako :D pembagian kelas maksudnya, pada saat menuju ke lapangan, Aceng dan Mala bertemu dengan Tina dan Elsse, pada saat berpapasan Tina melihat Mala berbisik dengan Aceng dan melihat kearah Tina dan Elsse, karena
tidak senang Tina pun menegur Mala.

Tina : Hei kalian!!! Kenapa berbisik dan melihat kearah kami?
Elsse : ssstt, Tinaa, mereka kan cuma berbisik, belum tentu kan mereka ngomongin kita ?
Tina : Tapi aku ngerasa mereka ngomongin kita..
Mala : ihh, sok tau kamu, kami kan memang ngomongin kalian :D
Tina : Tuh kan!
              Emangnya apa sih yang salah dari kami?? Kenapa ? Kamu iri?
Elsse : Udah Tina ! jgn GR gtu..
Aceng : emmm, maaf ya :) kami ngga ngomongin apa-apa koq, kami cuma ngerasa kalo kami        gak pernah ketemu kalian.. sekali lagi maaf ya
Mala : Heh! Kami sama sekali gak iri sama kalian,so, kalian tu gak usah GR ya!
             Udah yuk Ceng! Gak penting ngomong sama mereka ! Mending kita kebarisan aja.

    Pada saat pembagian kelas, ternyata mereka berempat satu kelas

Tina : Ih, kenapa sih kita harus satu kelas sama mereka?
Mala :  Eh, kalian pikir kami mau satu kelas sama kalian ?
Elsse : Udahlah, gak usah dibahas lagi, masa sih cuma gara-gara masalah kecil kita jadi                               musuhan ?
Aceng : Iya, bener tuh, seharusnya kita tu sekarang kenalan dan mulai berteman..
Mala : Ceng, bukan aku yang mulai ngajak berantem, tapi si cewek cerewet ini
Tina : Heh, kalo ngomong mikir dulu bisa gak sih? Gak punya otak ya?!
Mala : Hey, kalo ngomong tu yang sopan dikit bisa gak sih?! (sambil mendorong Tina)
Tina : Biasa aja dong! (membalas dorongan Mala)

    Pada saat dorong-dorongan Nove lewat ditengah-tengah mereka

Nove : Maaf-maaf, aku buru-buru..
Mala : Ini lagi! Jalan tu liat-liat woy! gak bisa jalan pinggir apa?!
Nove : Maaf-maaf, aku ke toilet bentar ya, mau absen :D
Tina : Pergi aja sana!
Nove : Okey, nanti aku balik lagi ( sambil berlari dan senyum)
Tina : (melirik kearah Mala) apa liat-liat!
Mala : Apa ha?

    Nove kembali lagi masuk kekelas

Nove : Hey, aku balik lagi :) kenalin namaku Nove (sambil mengulurkan tangan kepada     keempat teman yang belum dikenalnya itu)
Mala : Mala
Tina : Tina
Aceng : Aceng
Elsse : Elsse
   
    Setelah berkenalan, guru masuk kekelas dan setelah selesai belajar mereka pulang kerumah masing-masing. Pada saat berjalan tiba-tiba Tina tertendang bola dan terjatuh, Mala pun menolongnya.

Mala : Tina, kamu gapapa kan? (melihat Tina dengan  cemas)
Tina : Gapapa Mala, cuma sakit dikit, salah aku juga, jalan gak liat-liat
Mala : yaudah, yuk biar aku bantu ( mengulurkan tangan)
Tina : makasih ya Mala , udah nolongin aku
Mala : Ya, sama-sama
Tina : Mala, aku mau minta maaf karena udah nganggap kamu musuh
Mala : :) Aku juga minta maaf ya Tina
Tina : Berarti kita sekarang udah temenan kan? :)
Mala : :) iya

    keesokan harinya,disekolah sudah ada Nove yang datang pagi-pagi sekali sedang membaca buku, saat Nove membaca buku teman-temannya datang satu per satu

Aceng : Noveeee, rajin ya :) pagi-pagi udah baca buku :)
Nove :  hmhm ini udah kebiasaan aku Ceng
Aceng : oh ya Nov, kamu udah nyelesain tugas yang disuruh guru? yang buat pengalaman itu
Nove :  oh itu, udah koq, kamu udah siap?
Aceng : Tinggal dikit lagi
Nove : ohh, Ceng bentar ya , aku keluar bentar

    Diluar Nove bertemu dengan Mala dan Elsse

Nove : Mala, Elsse, kenapa? pagi-pgi koq udah cemberut?
Elsse : kami tadi dari kantor,.... trus tadi kami dapat info kalo ternyata kelas kami harus pidah     kelas :(
Nove : loohhhh, koq bisa gitu????
Mala : kabarnya, kelas yang sekarang ini muridnya udah melebihi maksimum
Nove : Udahlah, kelas mana pun sama aja, yang penting kita kan tetap temenan :)
    Bentar ya aku ke toilet bentar

    Pada saat keluar dari toilet, Nove bertemu dengan Tina, dan mereka ngobrol sambil berjalan

Tina : Hey, Nov, darimana?
Nove : hey, aku dari toilet
Tina : Always toilet. Mau ke kelas?
Nove : ya
Tina : Yuk, sama-sama

    Saat berjalan, mereka singgah ke kantin

Tina : Nov, aku belum breakfast, makan dulu yuk
Nove : yuk
   
    Selesai makan, mereka membayar makanan, tetapi ternyata, duit Tina ketinggalan

Tina : Nov, duit ku gak ada (merogoh kantong dan cemas)
Nove : Serius kamu ?
Tina : Iya :/ gmna ni?
Nove : ya udah, aku aja yang bayar
Tina : makasi ya

    Begitulah, hari mereka-mereka selalu bersama, sekarang mereka telah bersahabat, tetapi suatu hari, tiba-tiba terjadi salah paham antara Nove dan Mala yang sangat cettrar membahana baddadaiii :D

Mala : Hey Nov, apa kabar ?
Nove : Baik
Mala : Nov aku mau cerita ni, dengerin ya
Nove : Males, aku lagi sibuk 3-I
Mala : Nov, kamu kenapa sih? koq jadi cuek gitu sama aku ?
Nove : gak, biasa aja
Mala : Nov, kalo kamu punya masalah sama aku bilang aja, aku gak mau persahabatan kita      berantakan cuma gara-gara masalah yang gak jelas
Nove : Aku mau nanya sama kamu, kamu kenapa sih MUNAFIK sama aku 3-I
Mala : Maksudnya ? ( sambil memasang wajah heran )
Nove : Aku tau dan aku sadar kalo aku gak sesempurna kamu. Tapi kamu kan bisa jaga mulut     kamu, gak usah jelek-jelekin aku dibelakang aku!
Mala : Maksud kamu apa sih? Aku makin gak ngerti!
Nove : oke, aku mau tanya sama kamu, tapi kamu harus jawab dengan jujur.
Mala : oke, aku pasti jawab dengan jujur.
Nove : Kamu bilang apa sama Angle, ha?
Mala : aku gak bilang apa-apa sama Angle!
Nove : Terus kenapa Angle bilang kalo kamu tu sebenernya gak ingin sahabatan sama aku.
Mala : Aku gak pernah bilng gitu koq sama si Angle! Masa sih kmu lebih percaya sama Angle     aripada sama aku!
Nove : Ia, serius, maafin aku ya kalo aku ada salah sama kamu, tapi kalo aku lagi kesel sama    
    kamu aku juga gak ada bilang sama siapa-siapa koq!

    Tina datang menghampiri mereka berdua

Tina : Kalian ngomongin apa sih koq serius gitu?
Nove : gak ngomongi apa-apa koq, jajan yuk, aku lapar ni
Tina : Hey baru aja masuk, makanya kalo ngomong tu jangan serius-serius banget!
Nove : Ha? masa iya, oh
Tina : Mau juga dikasih tau 3-I

    Setelah 3 tahun di SMP mereka pun mengadakan perpisahan

Aceng : Hey gak terasa ya kalo kita tu udah mau masuk SMA :(
Elsse : Iya tapi aku pinginnya kita SMA sama-sam aja
Mala : iya aku juga pengen gitu, tapi kita SMA dimana ya?
Elsse : Gimana kalo disini aja, aku belum berani keluar daerah
Nove : Aku juga gak berani, disini aja ya..
Acen : Aku minta sama ortu ku dulu ya, mudah-mudahan aja dikasi
Tina : Aku bisa dimana aja..
Nove : Pokoknya aku gak mau kita pisah, oke..
Semuanya : Oke..

    Akhirnya sampai sekarang mereka masih tetap berteman mereka masih mengingat janji mereka masing-masing. Cerita ini berakhir dengan happy ending tanpa ada yang sedih.. Persahabatan Lama Bersemi Kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar